Sementara
pemain keyboard yang banyak rock progresif cenderung ke arah membawa
keyboard banyak di atas panggung, membuat rak besar keyboard, Rudess
mengambil keuntungan penuh dari kemungkinan yang ditawarkan oleh K2600xs
Kurzweil selama penggunaan live keyboard dari 1990 hingga 2004. Seringkali
sampel suara dari keyboard lain yang dimilikinya, Rudess menciptakan
serangkaian "setup", masing-masing yang memetakan suara yang berbeda
untuk lapisan yang berbeda dan rentang kunci dari keyboard controller,
setup ini kemudian disusun dalam urutan mereka akan diminta untuk
manggung , dan bersepeda melalui satu per satu waktu dengan kaki switch-(pedal kontrol ditempatkan di lantai bawah keyboard). Dia
sering memetakan suara untuk catatan yang tepat pada keyboard untuk
menghindari bermain akord pada suara yang dimaksudkan untuk menjadi
monophonic dan menciptakan suara perkusi yang realistis di bawah suara
bernada dia bermain.Sedangkan
metode fisik Rudess 'mengubah setup hidup akan lebih dari mungkin tetap
sama, pilihannya perangkat keras untuk melaksanakan ini berubah pada
2005. Mengutip
kebutuhan untuk dukungan tur yang lebih baik dan teknologi saat ini
lebih (maksimum sampel nya Kurzweil K2600XS memori dari 128 MB menjadi
tidak cukup untuk kebutuhannya tur), Rudess beralih dukungan keyboard
dari Kurzweil ke kapal workstation baru Korg Korg Oasys (yang dapat
mendukung hingga 2 GB
memori sampel [8]), yang ia pertama kali digunakan pada 2005-2006 tur
20th Anniversary Dream Theater, bersama dengan Muse Receptor hardware
VST dan Haken Continuum X / Y / Z-pesawat Instrumen MIDI memicu Roland
V-Synth XT dan Modular Synthesizers.com dirancang oleh Richard Lainhart dan Roger Arrick. Dipengaruhi
oleh Lainhart, Rudess adalah keyboardist terkenal pertama yang membawa
Continuum Haken ke tahap hidup. [9] Rudess masih menggunakan Kurzweil
untuk rekaman studio dan beberapa suara yang paling terkenal, seperti
"babi", salah satu suara tanda tangannya yang sering dimainkan berbarengan dengan gitar gitar atau bass, adalah suara dari K2600xs. Pada tahun 2011 Jordan beralih dari Oasys ke flagship baru Korg Kronos. Jadi
pada konser dengan Dream Theater sekarang dia menggunakan Kronos Korg
bersama-sama dengan Continuum Haken, gitar baja lap dan Harpejji dan
iPad.Sejak
tahun 2001, Rudess menggunakan keyboard berputar custom made berdiri di
atas panggung untuk kedua Dream Theater dan karir solonya, yang
dibangun oleh Slaats Patrick dari Belanda [2] Pada 2007-2008 "Chaos in
Motion" Dream Theater tur dunia., Rudess diperluas nya hidup setup dengan penambahan RADIAS Korg, sebuah Manikin Memotron, [10] dan Zen Riffer keytar. Rudess berhenti menggunakan Synthesizers.com modular setelah kaki Eropa tur karena ukuran dan berat. Rudess masih memiliki synthesizer dan menyimpannya aktif di studio rumahnya. Selama tour 2008 Progressive Nation, dia diperkenalkan di atas panggung Pad Kaoss 3 untuk medley penutupan.Untuk
tur 2009-2010, dalam mendukung Black Clouds & Silver Linings,
Jordan memperkenalkan Apple iPod Touch di atas panggung, menjalankan
aplikasi bernama Bebot Robot Synth.He memainkan selama Sebuah Ritus
Passage - baik album studio dan versi live lagu
- dan sering menggunakannya untuk solo improvisasi, seperti di intro
Tahun berongga 'dan selama bagian instrumental baru di Shell Solitary.
Rudess & Rob Math on Iphone
Jordan's MorphWizz
Tidak ada komentar:
Posting Komentar